Perkataanku membawa uang

Setiap orang ingin kemajuan dalam hidupnya  khususnya kemajuan keuangan. Itu adalah hal yang wajar, bahkan yang tidak wajar adalah bila anda ingin hidup Anda merosot, jatuh dan tak mampu berbuat apa-apa.

Banyak orang ingin hidup maju, ada yang berani mengumandangkannya tetapi ada yang hanya terbesit di dalam hati. Baik diam atau tidak, semuanya ingin hidup yang maju. Yang menjadi masalah selanjutnya adalah orang-orang ingin maju tetapi sebagian mereka tidak sinkron atau tidak bekerjasama dengan kemauannya. Ada yang bilang : ”hidup saya harus lebih baik, lebih maju!” tetapi melihat barang yang ingin dia beli, dia melihat dompetnya atau isi uang di rekeningnya, kata-kata keluhan pun mulai keluar dan berkata : ”saya hanya akan begini-begini saja, ini sudah takdir hidup saya!”

Satu momen dia berkata : ”hidup saya harus lebih baik, lebih maju!” dan di momen lain dia berkata : ”hidupnya hanya begini-begini saja, ini sudah nasib saya!” Pernahkah Anda mengalaminya?? Bicara jujur, saya sendiri pernah!

Tidak ada yang salah dengan situasi-situasi tidak diinginkan yang mendatangi kita tetapi adalah kurang baik kalau kita tetap mengikuti arah yang membawa kita kepada kemerosotan, kemunduran, kepada keluhan demi keluhan yang berkepanjangan sehingga kita hanya memilih untuk mengasihani diri sendiri bahkan lebih parah menyalahkan juga orang lain lah penyebab itu semua.

Terkejut itu biasa!

Apa respon kita selanjutnya terhadap situasi, terhadap kekejutan itu? Itu lah penentunya.

Ubahlah perkataan-perkataan itu.

Apa maksudnya?? Maksudnya adalah JADILAH KONSISTEN dan jaga konsistensi itu walaupun situasi tidak konsisten. Kita mungkin saja tidak mampu menjaga pikiran kita dari ketakutan, dari kesedihan dan merasa diri benar-benar kasihan tetapi TETAP JAGA lidah kita TETAP dan TETAP menyatakan bahwa “saya pasti bisa maju!” bahwa :”saya pasti bisa melewati semua ini dalam keberhasilan, dalam kemenangan!” Perasaan dan situasi bisa saja masih belum berubah, tetapi PERKATAAN kita  membuat kita tetap berdiri dan fokus, tetap berdiri dan berusaha untuk maju.

Apapun motivasi dari sekeliling kita itu baik tetapi PILIHAN KITA sendiri yang membawa di mana titik langkah kita saat ini. Untuk membawa kita pada VISI, jagalah perkataan kita.

Dalam menjaga perkataan, kita menjaga fokus kita dan kita mampu melihat PINTU-PINTU mana yang masih terbuka atau walaupun tertutup tetapi masih ada peluang untuk terbuka. Jalan-jalan yang terbaik daripada mengasihani diri dan berkata :”tidak ada lagi jalan”

Hey!!!

Katakan tujuanmu, katakan keinginanmu bukan katakan masalahmu.

Jangan jadikan diri kita masalahnya tetapi diri kita adalah SOLUSI. SOLUSI untuk melihat PINTU mana masih ada, jalan mana masih terbuka.

Jadi buatlah PERKATAAN bekerjasama dengan keinginan kita untuk maju.

TETAPLAH FOKUS

Perkatakan tujuan

Melangkah lah dan capailah harapan itu!!

Salam Pengusaha

Salam Kemajuan

Share:

Leave a Comment