Rahasia kemajuan bisnis

Kita harus percaya kepada langkah kita.

Terkadang langkah-langkah yang kita ambil bisa saja mendapat dukungan tetapi sebagai pebisnis berpengalaman, kita belajar banyak hal.

Pelajaran dan hal-hal yang telah kita jalani melatih alam bawah sadar kita untuk merasakan dan berkata :”inilah waktunya” atau berkata “jangan dilanjutkan” atau berkata :”maju terus” dan berbagai pernyataan alam bawah sadar.

Memang selalu akanada resiko. Bila menjadi karyawan saja pun kita memiliki resiko walaupun sangat kecil secara keuangan dibandingkan pebisnis maka tetap saja resiko harus di hadapi.

Ketika pernyataan alam bawah sadar itu kita ikut, langkah kita bergerak sesuai dengan intuisi itu, tidak selalu lingkungan akan mendukung.

Ketika saya mengundurkan diri dari pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), sebagai pegawai Perusahaan Listrik negara (PLN) tidak selalu lingkungan sesemangat saya bahkan ada yang “meneror”.

Terkadang langkah-langkah besar untuk bisnis saya ambil, ada kalanya anggota-anggota saya tidak kuat menanggungnya atau mengikutinya karena selama ini nyaman dengan situasi dan loncatan bisnis menekan segala pihak untuk memaksa segala sisi mengikuti loncatan itu.

Tapi tetaplah, kita pemilik bisnis tetap harus pegang kendali

Dalam laju kendaraan yang begitu tinggi kita berlomba, memang sangat rentan akan bahaya tetapi fokus pengemudi dan keahliannya, belajar dari pengalaman-pengalaman “tabrakannya”, dia tetap tancap gas tetapi berhati-hati. Dia tetap kebut tetapi fokus.

Beranilah bila ada kalanya bisnis telah stabil dan kita akan ber ekspansi.

Jangan hiraukan suara-suara yang menjatuhkan,

Abaikan suara-suara yang hanya meyalahkan.

Kemajuan mu bukanlah rasa yang dinikmati sekelilingmu,

Kemajuan kita adalah hasil dari perjuangan, hasil dari kompetisi peningkatan bisnis

Ada pertempuran dalam kompetisi itu (kompetisi bisnis yang sehat), dan tidak semua orang nyaman dengan pertempuran.

Alam dengan segala gerakan bisnisnya selalu dinamis. Kita pun harus dinamis. Bahkan bergerak lebih cepat, lebih inovatif dan lebih gesit.

Bukan sekedar pengetahuan tetapi keahlian,

Bukan sekedar keahlian tetapi pengalaman

Bukan sekedar pengalaman tetapi MENTAL

Bukan sekedar kata-kata tetapi tindakan

Itulah yang membedakan kemajuan dan biasa-biasa saja.

Dimana kah posisi kita?

 

Share:

Leave a Comment